Tujuh Kunci Menuju Kebahagiaan

Posted by Distributor Alkes Sulawesi Tenggara on Selasa, 25 Februari 2020

Reklame Jogja ,Reklame adalah sebuah media yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat umum mengenai barang/jasa/maupun brand agar bisa tersampaikan kepada masyarakat secara tepat. Beberapa macam media reklame sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Tujuan reklame adalah menarik perhatian khalayak umum agar mereka tahu informasi yang disampaikan.


Artikel ini merangkum banyak dari apa yang telah saya pelajari sejauh ini dalam perjalanan saya menuju penemuan diri dan pertumbuhan positif. Sepanjang jalan, melalui banyak kehidupan yang naik turun, dengan bantuan banyak guru dan mentor yang hebat, saya sekarang paling sering hidup dalam keadaan bahagia dan puas. Saya masih harus banyak belajar, tetapi saya ingin berbagi dengan Anda apa yang menurut saya paling membantu sejauh ini. Saya benar-benar percaya bahwa semua orang memiliki kapasitas untuk memilih sikap mental mereka. Karena itu, jika kebahagiaan adalah apa yang Anda inginkan, maka Anda harus memilihnya. Berikut adalah beberapa ide bermanfaat untuk membantu Anda melakukan hal itu.

1. Harga Diri
Harga diri — tanpanya, kebahagiaan akan selalu berada di luar jangkauan Anda. Harga diri, tentu saja, adalah sesuatu yang dapat diukur sepanjang sebuah kontinum. Ini tidak seperti Anda memilikinya atau tidak. Anda dapat memiliki derajat yang berbeda-beda dan derajat itu sendiri dapat bervariasi tergantung pada keadaan hidup Anda.

Secara umum, orang yang paling bahagia memiliki harga diri yang sehat tanpa pandangan tentang kepentingan diri mereka sendiri. Ini adalah garis tipis yang harus dijalani antara kepercayaan dan kesombongan.

Keyakinan menyiratkan rasa jaminan tertentu sambil mengakui bahwa kita masing-masing hanyalah roda penggerak yang berbeda dalam roda yang sangat besar. Tidak ada satu orang yang lebih penting daripada orang lain. Mereka yang memiliki harga diri tinggi mengetahui tujuan hidup mereka. Mereka selaras dengan apa misi mereka dan melanjutkan untuk menjadikannya pekerjaan mereka seumur hidup. Mereka juga mengenali nilai orang lain yang berbagi ruang dengan mereka.

Mereka yang sombong mengakui harga diri mereka sendiri tetapi kemudian melanjutkan untuk memandang rendah mereka yang mereka anggap tidak layak. Kemudian di ujung lain dari kontinum, ada orang-orang yang mengakui pentingnya orang lain tetapi tidak percaya bahwa mereka layak untuk menghirup udara.

Keseimbangan harga diri yang sehat adalah kuncinya.

2. Terima kasih
Kunci kedua menuju kebahagiaan adalah rasa syukur. Adalah sifat manusia untuk menyebutkan hal-hal yang BUKAN seperti yang kita inginkan. Kita diprogram untuk memperhatikan ketika segala sesuatunya padam, dan belum tentu menghargai ketika semuanya seperti yang kita inginkan. Hal ini membuat menjaga sikap bersyukur menjadi tantangan, tetapi toh sesuatu yang harus kita perjuangkan. Saya telah menyebutkan sebelumnya bahwa Hukum Universal memberi tahu kita bahwa kita menarik hal-hal yang paling sering kita pikirkan. Ketika kita bersyukur atas apa yang kita miliki, lebih banyak yang diberikan kepada kita.

Saya kenal seseorang yang percaya, "Tidak ada perbuatan baik yang tidak dihukum" dan menjalani hidupnya sesuai dengan itu. Orang lain yang saya kenal selalu berkata, “Saya memiliki nasib terburuk. Tidak ada hal baik yang terjadi pada saya. ” Dan tahukah Anda? Mereka benar! Semesta memberikan kepada mereka apa yang mereka harapkan. Ada orang lain yang memiliki nasib buruk yang serupa tetapi yang bertahan atau menemukan pelajaran dalam situasi tersebut. Sebagai gantinya, orang-orang ini menemukan lebih banyak kebahagiaan dan kepuasan.

Poin lain tentang rasa terima kasih adalah bersyukur atas apa yang Anda miliki. Saya suka baris dalam lagu yang mengatakan, "Itu tidak memiliki apa yang Anda inginkan; ini tentang menginginkan apa yang Anda dapatkan! " Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk melakukan lebih baik daripada Anda selama Anda bersyukur sepanjang jalan. Bahkan ketika hal-hal buruk, selalu ada kebaikan yang ditemukan di dalamnya. Hidup dalam keseimbangan dan keteraturan yang sempurna. Apa pun dengan banyak rasa sakit yang terkait dengannya juga memiliki sisi positif yang luar biasa jika kita ingin melihatnya.

3. Pembingkaian Hidup Positif
Kunci ketiga menuju kebahagiaan adalah membingkai kehidupan yang positif. Ada tiga cara untuk melihat setiap informasi - positif, negatif atau netral. Memandang informasi sebagai netral adalah cara terbaik untuk menjalani kehidupan. Itu memungkinkan kita untuk menerima segala sesuatu sebagaimana adanya dan untuk berhenti menolak apa yang sebenarnya ada pada saat tertentu. Namun, banyak dari kita memiliki kesulitan besar dengan yang itu.

Sebagai langkah tambahan, akan sangat membantu untuk menemukan cara untuk membingkai ulang peristiwa negatif kehidupan menjadi yang positif. Bahkan dalam tragedi kehidupan, ada cara untuk menemukan sesuatu yang positif tentang situasi tersebut. Hampir selalu, di belakang, kita bisa melihat manfaatnya. Manfaat nyata datang ketika kita dapat melihat manfaat ketika tragedi itu terungkap, atau setidaknya tetap terbuka pada pemikiran bahwa ada manfaat bahkan jika Anda tidak dapat melihatnya pada saat itu. Seperti halnya dalam fisika di mana tidak ada neutron tanpa proton, demikian juga dengan kehidupan di mana tidak ada peristiwa negatif tanpa yang positif.

4. Lokus Kontrol Internal
Kunci keempat menuju kebahagiaan adalah memiliki locus of control internal. Orang-orang yang memiliki locus of control internal percaya bahwa mereka bertanggung jawab atas perilaku mereka sendiri dan hasilnya berdasarkan pada keputusan dan upaya pribadi mereka sendiri. Ini kontras dengan mereka yang memiliki locus of control eksternal. Orang-orang ini percaya bahwa perilaku mereka ditentukan oleh keadaan eksternal seperti orang lain, nasib, keberuntungan atau keadaan di luar kendali mereka.

Memiliki locus of control internal menghasilkan sikap "bisa melakukan". Locus of control eksternal umumnya menghasilkan sikap tak berdaya. Meskipun orang-orang dengan locus of control internal masih memiliki situasi yang terjadi di luar kendali mereka, mereka akan mencari beberapa tindakan yang dapat diambil oleh mereka untuk memperbaiki situasi. Mereka tidak menghabiskan waktu meratapi kenyataan bahwa sesuatu yang buruk terjadi pada mereka. Mereka mencari peluang tindakan tegas untuk membalikkan keadaan.

Dengan cara ini, seseorang lebih bertanggung jawab atas nasibnya sendiri. Mereka dapat menolak peran korban dan mengambil tindakan definitif untuk menciptakan kepuasan hidup yang lebih besar.

5. Pembelajaran Seumur Hidup
Kunci kelima menuju kebahagiaan adalah mengadopsi sikap belajar seumur hidup. Tujuan Anda setiap hari adalah mempelajari sesuatu yang baru. Ketika Anda bertemu orang dan situasi baru, cari kebijaksanaan yang dapat diambil dari mereka. Khususnya di bidang-bidang di mana kami yakin kami melakukan "kesalahan", berusaha mengungkap pelajaran. Selalu ada pelajaran yang bisa dipetik.

Ketika kita percaya kita tahu semua yang perlu diketahui, saat itulah kita berada di wilayah berbahaya. Ketika kita berpikir kita tahu semua, maka kita berhenti belajar dari orang-orang dan situasi di jalan kita. Ketika kita berhenti mencari pelajaran, kita mulai menyalahkan hal-hal di luar diri kita untuk rasa sakit yang kita alami alih-alih mencari untuk belajar apa pun yang perlu kita ketahui untuk perjalanan hidup kita.

6. Cinta
Cinta adalah kunci keenam menuju kebahagiaan. Saya tidak berbicara tentang memiliki orang penting lain dalam hidup Anda yang mencintai Anda. Saya berbicara tentang memiliki cinta di dalam diri Anda yang baru saja keluar dari diri Anda untuk menyentuh orang lain. Cinta tanpa syarat adalah konsep yang kita semua perjuangkan — sayangnya, sebagian besar dari kita mencari untuk menerimanya daripada memberikannya. Anda benar-benar beruntung dan diberkati ketika Anda memiliki cinta tanpa syarat dari seseorang — apakah itu pasangan hidup Anda, ibu Anda, ayah Anda, bibi, paman, nenek, kakek, orang tua angkat, teman atau anak anjing!

Benar-benar cinta tanpa syarat jarang dan merupakan hadiah yang harus dihargai. Namun, tanyakan pada diri Anda pertanyaan, berapa kali Anda telah memperpanjang cinta tanpa syarat? Apakah Anda memiliki cinta tanpa syarat untuk sesama manusia? Ini adalah jenis cinta yang akan mengarah pada kebahagiaan. Tidak masalah jika seseorang yang spesial itu tidak membalas Anda, itu yang penting di dalam hati ANDA. Apakah Anda seseorang yang hanya mencintai sebanyak Anda merasa dicintai? Itu tentu bukan tanpa syarat! Jika Anda mencari cinta dalam hidup Anda, maka Anda harus mencintai untuk menarik cinta yang Anda cari. Ini akan mengarah pada kebahagiaan tertinggi — mencintai, tidak mengharapkan imbalan apa pun. Cobalah.

7. Kontribusi
Kunci terakhir menuju kebahagiaan adalah kontribusi. Ini adalah kombinasi dari mengetahui dan mengikuti tujuan hidup seseorang. Ketika orang memahami tujuan ilahi mereka dalam kehidupan ini dan kemudian memenuhi tujuan itu, mereka memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kebaikan umat manusia. Memiliki pekerjaan yang bermakna dan meninggalkan warisan adalah kunci penting menuju kebahagiaan. Ketika kita melakukan pekerjaan yang seharusnya kita lakukan, kita menyentuh kehidupan. Tidak masalah apakah tujuan seseorang adalah untuk membersihkan toilet umum atau untuk menemukan obat untuk AIDS, mengikuti tujuan ilahi Anda akan menghasilkan pemenuhan hidup yang kuat yang tidak dapat dialami dengan cara lain. Kontribusi sangat penting untuk kebahagiaan.

Menerapkan tujuh kunci menuju kebahagiaan ini dalam kehidupan seseorang bukanlah tugas yang mudah. Pembinaan pribadi dapat membantu ketika Anda berusaha mengubah kebiasaan lama yang berbahaya menjadi kebiasaan yang lebih produktif dan merangsang kebahagiaan. Jack Canfield berkata, “Dari semua hal yang dilakukan orang-orang sukses untuk mempercepat perjalanan mereka ke jalan menuju kesuksesan, berpartisipasi dalam semacam program pelatihan ada di urutan teratas. Seorang pelatih akan membantu Anda memperjelas visi dan tujuan Anda, mendukung Anda melalui ketakutan Anda, membuat Anda tetap fokus, menghadapi perilaku tidak sadar dan pola lama Anda, mengharapkan Anda untuk melakukan yang terbaik, membantu Anda hidup dengan nilai-nilai Anda, menunjukkan kepada Anda cara menghasilkan lebih banyak sementara kurang bekerja, dan membuat Anda tetap fokus pada kejeniusan inti Anda. " Mengapa tidak mencobanya?

Blog, Updated at: 23.47

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.