Tips Gratis Untuk Meningkatkan Keyakinan Diri

Posted by Distributor Alkes Sulawesi Tenggara on Selasa, 25 Februari 2020

Reklame Jogja ,Reklame adalah sebuah media yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat umum mengenai barang/jasa/maupun brand agar bisa tersampaikan kepada masyarakat secara tepat. Beberapa macam media reklame sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Tujuan reklame adalah menarik perhatian khalayak umum agar mereka tahu informasi yang disampaikan.

1. MINUMAN!

Pada usia enam belas tahun saya diundang keluar malam hari Sabtu malam untuk merayakan ulang tahun seorang teman. Ini bagi kebanyakan orang akan menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan, bagi saya itu adalah sesuatu yang menakutkan. Bersosialisasi dan memesan minuman untuk seseorang yang gagap sudah cukup buruk, tetapi saya secara teratur tampaknya menanggung beban lelucon malam itu tentang tinggi, berat badan, dan kadang-kadang patch botak saya. Meskipun teman saya tidak melakukan ini dengan kejam, saya sangat paranoid tentang diri saya pada usia itu dan olok-olok ini akan menyakitkan.

Saya sering keluar di malam hari di mana saya minum alkohol, namun sampai saat ini belum pernah mabuk. Pada malam khusus ini minuman itu mengalir dan tak lama kemudian saya menemukan diri saya sedikit lebih buruk untuk barang. Hasil yang nantinya akan mengubah hidup saya.

Saya menemukan diri saya berbicara dengan banyak orang yang berbeda, beberapa di antaranya saya tidak tahu, bahkan perempuan! Seluruh karakter dan kepribadian saya mulai berubah, saya menceritakan lelucon dan ketika seseorang berkomentar tentang berat badan saya misalnya, saya tertawa dan bahkan kembali dengan komentar menghina tentang dia, bergabung dalam olok-olok dan tampaknya menikmatinya.

Sikap saya berubah, misalnya daripada berpikir bahwa seorang gadis mungkin tidak menginginkan saya karena berat badan saya, gagap atau tinggi badan saya, saya berpikir dalam hati, dia akan menginginkan saya, saya orang yang baik dan dapat membuatnya tertawa. Seluruh pandangan saya jauh lebih positif dan kepercayaan diri saya penuh. Itu adalah malam yang luar biasa dan sangat menyenangkan.

Keesokan paginya aku bangun tidak merasakan yang terbaik dengan mabuk yang buruk. Salah satu yang menarik dari malam sebelumnya adalah bahwa saya telah diberi nomor telepon dari salah satu gadis yang saya temui. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan meneleponnya untuk mengatur kencan, namun saya sekarang sadar, kembali ke diri normal saya dan tidak tidak memiliki kepercayaan diri untuk menelepon. Gadis ini berpikir saya fasih, bagaimana dia akan bereaksi jika saya gagap, saya bertanya-tanya.

Aku pergi tidur paling kecewa dengan diriku sendiri tetapi mulai menganalisis perbedaan antara ketika aku mabuk ketika aku mabuk. Kesimpulannya jelas, ketika mabuk saya bisa bicara, saya tidak peduli dengan berat badan saya, kurang tinggi badan dll. Ketika sadar saya kurang percaya diri dan paranoid tentang aspek-aspek tertentu tentang orang saya. Saya tahu bahwa saya tidak bisa mabuk 24/7 dan bahwa apa yang perlu saya lakukan adalah menjadi orang yang lebih keras, kurang paranoid dll. Saya harus mabuk mental sepanjang waktu tanpa mabuk fisik. Saya tahu ini akan sulit untuk dicapai tetapi di masa depan mungkin ketika saya lebih tua akan menjadi suatu keharusan.

Sikap ini sulit dicapai, namun menggunakan beberapa metode berikut ini menjadi kenyataan bagi saya beberapa tahun kemudian.

2. ANDA HARUS MULAI SEPERTI DIRI!

Pada usia dua puluh dua saya memutuskan untuk sebagaimana telah menyatakan kesepakatan dan mencoba untuk mengatasi beberapa masalah dalam hidup saya. Saya mulai membaca berbagai buku, seperti buku pikiran dan materi berpikir positif.

Dalam satu buku seperti itu ada garis yang berbunyi:

"Kamu harus mulai menyukai dirimu sendiri"

Saya meletakkan buku itu dan mulai berpikir dan menyadari bahwa saya sebenarnya tidak menyukai diri saya sendiri. Saya benci kelebihan berat badan, lebih pendek dari rata-rata, memiliki botak dan terutama memiliki gangguan bicara.

Saya terus membaca dan terus berkata:

“Ada berbagai hal tentang diri seseorang yang meskipun kita tidak suka kita tidak dapat berubah, oleh karena itu kita harus menerimanya. Aspek-aspek lain yang dapat kita ubah karena itu kita harus bekerja sangat keras dengan tekad untuk memberantasnya.

Sekali lagi saya meletakkan buku itu dan memikirkan hal ini. Pertama, tinggi saya, apakah saya akan tumbuh lebih tinggi? Jawabannya adalah tidak, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk menambah tinggi badan saya pada usia dua puluh dua karena itu saya harus menerimanya. Dari membaca lebih banyak buku kemudian saya menyadari bahwa saya terlalu sensitif tentang hal ini dan beberapa masalah saya yang lain. Ada banyak orang di luar sana yang jauh lebih buruk daripada saya. Apakah tinggi badan saya saat ini menyakiti saya atau mempengaruhi hidup saya dengan cara negatif utama, sekali lagi jawabannya adalah tidak.

Kedua, daerah botak di kepala saya. Seperti rambut di atas tidak akan mulai tumbuh di daerah kulit kepala saya, saya telah memiliki botak sejak lahir dan karena itu harus menerima kenyataan dan bahkan mencoba untuk menyukainya.

Lalu ada berat badan saya. Ini adalah sesuatu yang bisa saya ubah, oleh karena itu saya harus bekerja keras untuk menurunkan berat badan. Saya harus menerima pengorbanan tertentu; seperti makan lebih sedikit makanan berlemak dan disiplin untuk mencapai target berat badan saya, betapapun lama waktu yang dibutuhkan.

Akhirnya ada kesulitan bicara saya. Saya telah gagap sejak usia empat tahun dan bagi saya ini adalah yang paling penting dari semua masalah saya. Saya tidak yakin apakah saya bisa mencapai kefasihan, namun dalam pikiran saya percaya saya bisa. Jika saya dapat berbicara ketika saya mabuk saya harus dapat berbicara ketika saya fasih. Saya tidak akan menerima gagap selama sisa hidup saya sampai saya telah bekerja keras untuk memberantasnya. Kerja keras yang saya lakukan dan akhirnya saya mengatasi masalah besar ini dalam hidup saya.

Saya memberi tahu orang-orang bahwa masalah di atas adalah masalah pribadi saya dan setiap orang harus mengidentifikasikannya sendiri. Ini adalah kasus menerima isu-isu yang tidak dapat diubah dan bekerja keras untuk mengatasi hal-hal yang dapat.

3. SIKAP

Saya adalah seseorang yang ingin seperti semua orang. Jika ada yang mengkritik saya atau memanggil saya dengan nama, saya akan dengan mudah tersinggung dan kepercayaan diri saya akan turun. Sebagai contoh dari usia sekitar tujuh belas tahun saya akan pergi bersama teman-teman saya sebagian besar Jumat dan Sabtu malam ke rumah-rumah umum dan kadang-kadang ke klub malam. Saya ingat suatu Sabtu pagi, berusia sekitar delapan belas tahun, terbangun dengan perasaan sangat sakit, sangat mabuk. Saya telah mengkonsumsi terlalu banyak alkohol pada malam sebelumnya. Saya mencari di dompet saya dan juga menghabiskan terlalu banyak uang. Saya memutuskan bahwa saya akan tinggal di pada Sabtu malam, hanya untuk perubahan. Sore itu saya mendapat telepon dari seorang teman bernama Phil. Dia bertanya ke mana kami pergi malam itu. Setelah memberitahunya bahwa saya tidak akan keluar, dia menyebut saya membosankan pada banyak kesempatan, menawarkan untuk meminjamkan uang kepada saya, mengatakan bahwa saya telah berubah dll. Saya tidak ingin dia memikirkan saya dengan cara ini, tetapi tetap dengan senjata saya, akhirnya dia meletakkan telepon pada saya dalam suasana hati. Dalam beberapa menit seorang teman menelepon saya untuk menanyakan mengapa saya tidak pergi keluar, juga memanggil saya berbagai nama termasuk membosankan. Saya akhirnya keluar.

Pada usia ini saya tidak memiliki rasa hormat yang cukup untuk diri saya sendiri, saya terlalu khawatir dengan apa yang orang pikirkan tentang saya dan mudah dibujuk untuk melakukan sesuatu dan pergi ke tempat-tempat yang tidak saya inginkan.

Setelah membaca beberapa buku seperti yang disebutkan di atas, saya menyadarinya dan bertanya pada diri sendiri:

"Apakah saya membosankan"

Saya memiliki banyak minat, teater, bioskop, makan di luar, catur, sepak bola, snooker, golf, pacuan kuda, tenis, musik untuk beberapa nama. Pada usia ini saya sudah bosan keluar minum alkohol. Saya memutuskan untuk menjadi kuat dan menyatakan kepada teman-teman saya bahwa saya sekarang hanya akan minum sebulan sekali. Awalnya, setiap Jumat dan Sabtu malam orang-orang menelepon saya apakah saya akan pergi, jika saya menolak saya dikritik, contohnya Anda sangat membosankan. Sikap baru saya yang ditemukan, meskipun pada awalnya sulit untuk diadopsi dan ditindaklanjuti berarti bahwa saya tidak benar-benar peduli dan saya tentu saja tidak tunduk pada tekanan.

Seorang teman, Phil, sangat agresif dan banyak bicara, menyebut saya nama yang berbeda. Dia nampaknya kaget karena seseorang berdiri di depannya. Pada suatu sore saya melawan dan berkata kepadanya:

"Apa pun yang Anda katakan, apa pun yang Anda panggil saya, saya tidak akan keluar malam ini, namun saya akan pergi dengan Anda pada Selasa malam jika Anda ingin"

Dia setuju dengan ini jadi saya bertanya kepadanya apakah dia ingin permainan snooker, atau golf, atau perjalanan ke bioskop atau teater. Dia pikir semua opsi ini "membosankan". Saya menyebutkan minat saya yang lain seperti catur, sekali lagi semua opsi yang saya sebutkan tidak menarik. Saya berkata kepadanya:

"Oke, kamu mau pergi kemana?" "Bagaimana dengan pub untuk beberapa gelas bir?"

Saya menertawakan Phil dan berkata:

"Maaf, kawan kamu yang membosankan bukan aku".

Saya kemudian meletakkan telepon padanya untuk perubahan.

Sikap saya mulai berubah menjadi lebih baik. Saya menjadi lebih keras dan lebih kuat secara mental. Beberapa tahun kemudian saya bertemu dengan tunangan saya sekarang dan saya segera menyadari bahwa saya jauh dari level yang saya inginkan. Namanya Sharron dan beberapa minggu setelah kami bertemu, dia mengundang saya untuk keluar malam bersama beberapa temannya yang katanya ingin bertemu dengan saya. Saya tahu saya harus pergi walaupun pada kenyataannya itu adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan. Saya khawatir apa yang mungkin dipikirkan teman-temannya tentang saya, dll. Saya hadir dan berhasil mengatasinya, namun saya sangat pendiam, merasa tidak nyaman sepanjang malam dan merasa sangat gugup. Saya senang bisa kembali ke tempat aman di rumah saya sendiri! Beberapa minggu kemudian saya diundang untuk bertemu orang tuanya dan segera saya memiliki perasaan yang sama seperti di atas dan malam berlalu dengan cara yang sama dengan saya yang kurang percaya diri dll.

Sekitar sebulan kemudian Sharron setuju untuk menemani saya ke sebuah pernikahan di Birmingham tempat saya dilahirkan. Pada hari ini dia akan bertemu dengan sebagian besar teman dan keluarga saya untuk pertama kalinya. Ketika kami sedang berkendara di jalan tol, saya pikir dia pasti sedikit gugup. Saya bertanya apakah dia baik-baik saja dan apakah dia sedikit gugup. Dia menjawab:

"Apa yang membuatku gelisah?"
“Yah, pertemuanmu dengan keluarga dan teman-temanku nanti. Apakah Anda tidak khawatir apa yang akan mereka pikirkan tentang Anda? "
"Steve, aku tidak peduli apa yang mereka pikirkan tentangku. Menurut Anda itulah yang penting dan saya tahu Anda menyukai saya! "

Ini bukan front yang dia pakai. Tiba-tiba saya menyadari betapa jauhnya saya dari sikap hidup dan sikap kepada orang-orang yang saya inginkan. Sharron telah membantu saya mencapai level itu. Berada di dekat orang-orang positif pada tahap ini sangat bermanfaat bagi saya.

Blog, Updated at: 23.41

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.